Pengikut yang menemani..

Bicara Tentang Cinta




" Ikhlaskan semuanya dan dekatilah Allah Penciptamu agar dirimu teguh di saat yang lain runtuh, agar mampu berdiri di saat yang lain jatuh.."


Bila seseorang yang mabuk bercinta, mungkin amat sukar ingin dinasihati tatkala melakukan kesalahan jika dia sedang mengemudi cintanya ke jalan yang salah. Umpama seseorang yang 'melayan' pening dan mabuknya, kemudian dihulurkan pula buah durian yang hanya meloyakan dan tiada faedah baginya, maka durian itu akan dimuntahkan atau dibuang sahaja. Mungkin nasihat itu akan diambil & difikirkan tatkala dia 'tidak' atau 'kurang' melayan cintanya. Jadi, berhati-hati ye ingin menasihati orang yang mabuk bercinta. :)





Pasti cinta itu tidak salah. Jalan & cara bercinta itu akan menjadi salah jika tidak dikemudi dengan baik. Jika tidak, boleh binasa seluruh alam. Namun, saya bukanlah arif tentang ini untuk mengulasnya. Cuma ingin berkongsi video. Mungkin tidak merungkai persoalan cinta dalam benak fikiran kalian. Apa-apa pun urusan dengan manusia yang kadang boleh melalaikan jangan terlalu dibesar-besarkan sehingga terlupa urusan & peringatan Allah. Kemudikanlah urusan itu dengan baik. Cinta juga begitu. Semoga Allah permudahkan.









'' Appreciation love the greatest motivation for us." Insha Allah.

Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat dzalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).(2:165)

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).(3:14)

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31)

Hai orang-orang yang beriman, barang siapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.(5:54)

Katakanlah: “Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.(9:24)

Yang demikian itu disebabkan karena sesungguhnya mereka mencintai kehidupan di dunia lebih dari akhirat, dan bahwasanya Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang kafir.(16:107)

Dan ketahuilah olehmu bahwa di kalangan kamu ada Rasulullah. Kalau ia menuruti (kemauan) kamu dalam beberapa urusan benar-benarlah kamu akan mendapat kesusahan tetapi Allah menjadikan kamu cinta kepada keimanan dan menjadikan iman itu indah dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus,(49:7)

(Juga) bagi para fakir yang berhijrah yang diusir dari kampung halaman dan dari harta benda mereka (karena) mencari karunia dari Allah dan keridaan (Nya) dan mereka menolong Allah dan Rasul-Nya. Mereka itulah orang-orang yang benar.
Dan orang-orang yang telah menempati Kota Madinah dan telah beriman (Ansar) sebelum (kedatangan) mereka (Muhajirin), mereka mencintai orang yang berhijrah kepada mereka. Dan mereka tiada menaruh keinginan dalam hati mereka terhadap apa-apa yang diberikan kepada mereka (orang Muhajirin); dan mereka mengutamakan (orang-orang Muhajirin), atas diri mereka sendiri. Sekalipun mereka memerlukan (apa yang mereka berikan itu). Dan siapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, mereka itulah orang-orang yang beruntung.
Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Ansar), mereka berdoa: “Ya Tuhan kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang”.(59:8-10)








" Ya Allah, panjangkanlah umur kami & sahabat-sahabat kami, kurniakanlah kesihatan yang baik buat kami & sahabat-sahabat, terangilah hati kami dengan nur pancaran iman, dekatkanlah hati kami dengan kebaikan, jauhkankanlah hati kami pada kejahatan, tunaikanlah hajat baik kami di dunia & di akhirat.. Ya Rahman Ya Raheem, Ya Muhaimin, jika kami jatuh hati, izinkanlah kami menyentuh hati seseorang yang hatinya terpaut padaMU agar kami tidak terjatuh dalam jurang cinta nafsu, jagalah hati kami padaMU. Jika kami rindu, rindukanlah kami pada seseorang yang merindui syahid dijalanMU..Ya Allah, jangan biarkan kami bertatih & terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia ke jalanMu..Ya Allah, kurniakanlah kami kesenangan, ketenangan & kecemerlangan di dunia & di akhirat..Ameen "

No comments: